Prof. DYP Sugiharto Diangkat Kembali Sebagai Koordinator Kopertis VI Periode 2016 – 2020

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Menristekdikti, Prof. Mohamad Nasir kemarin, Rabu 23 November 2016 pukul 11.00 wib, di Gedung D Lantai 2  Kemenristek Jakarta, melantik Prof. DYP Sugiharto sebagai Koordinator Kopertis VI untuk periode 2016-2020.

Ketika dihubungi usai membuka acara Sosialisasi Sertifikasi Dosen di kantornya pagi tadi, Prof. DYP Sugiharto menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT masih diberikan kesempatan untuk melanjutkan tugas di Kopertis VI untuk periode 2016-2020.

Pengangkatan kembali dirinya sebagai Koordinator Kopertis VI, menurut Prof. DYP Sugiharto  tidak lepas adanya dukungan dari berbagai pihak. “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada ABPTSI, APTIKES Pimpinan PTS, Forum Bidang Kemahasiswaan dan Forum Bidang Akademik, serta dari APTISI yang telah merekomendasikan agar tugas saya sebagai Koordinator diperpanjang.” ungkapnya

Pada acara pelantikan kemarin, Menristek menyampaikan pesan kepada Prof. DYP Sugiharto agar Kopertis melakukan peningkatan pelayanan. “Kopertis tidak boleh menjadi menara gading, akan tetapi jadilah menara air. Tugas utamanya melayani PTS dengan seluruh civitas akademika.” katanya

whatsapp-image-2016-11-24-at-08-27-21-jpeg

Pada aspek lain, lanjut Prof. M. Nasir, terkait tata kelola hendaknya menggunakan empat prinsip, yakni transparansi, akuntabilitas, responbilitas dan peningkatan mutu dalam kontek akreditasi institusi dan progdi, serta keharmonisan yayasan sebagai badan penyelenggara dengan badan pengelola atau pelaksana.

Terhadap apa yang disampaikan Menristek tersebut, Prof. DYP Sugiharto mengapresiasi dan akan merespon secara positif.

“Empat tahun ke depan kita orientasikan pada peningkatan akreditasi, baik institusi maupun progdi. Berikutnya, melakukan peningkatan kualitas yang dimulai dari peningkatan kualifikasi akademik dan pelayanan yang lebih baik untuk proses jabatan fungsional akademik .” papar Guru Besar UNNES tersebut.

 

Sumber : http://kopertis6.or.id/

Tulis Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *